Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Bandara Internasional Husein Sastranegara terletak di Jalan Pajajaran Nomor 156, Kelurahan Husein Sastranegara, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. Bangunan di Bandara Internasional Husein Sastranegara memiliki konsep yang erat kaitannya dengan budaya sunda yaitu kujang. Diangkatnya bangunan bertema kujang itu memiliki pertimbangan, salah satunya bangunan harus memiliki cerita agar tampak eksentrik atau beda dari yang lain.

PT Angkasa Pura II bekerja sama dengan PT Waskita Karya dan PT Laser Indonesia Multiteknik melakukan pengembangan Bandara Internasional Husein Sastranegara yang mengarah pada konsep "Modern with traditional nuances airport" dimana desain bangunan baru terminal terinspirasi arsitektur tradisional atap rumah khas Jawa Barat yakni Leuit dan Julan ngapak, serta senjata tradisional Jawa Barat yakni Kujang.

 

Tahun Pekerjaan : 2015-2016

Kontraktor Pelaksana : PT Waskita Karya

Alamat : Jl.Pajajaran No 156, Husen Sastranegara, Kec Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40174.

 

 

 

Pada eksterior yang bertema "Modern with traditional nuances airport" ini terlihat pula adanya barisan kolom yang cukup jenjang yang menggunakan material baja. Pada sebagian kolom terlihat adanya elemen dekoratif berbentuk senjata khas Jawa Barat kujang, berukuran gigantik yang berhasil menjadi focalpoint tersendiri fasad.

 

 

Proses Gerinda Las oleh Team Kami.

 

 

Proses Pengecatan Ornamen Kujang.

 

 

Proses Instalasi Ornamen Kujang oleh Team Kami.

 

 

 

 

 

40 Likes   1 Comments  
44 Likes   1 Comments  
29 Likes   0 Comments  
34 Likes   0 Comments  
41 Likes   5 Comments  
64 Likes   1 Comments  
41 Likes   0 Comments  
38 Likes   5 Comments  
19 Likes   0 Comments  
31 Likes   2 Comments